Perubahan ada di udara

Perubahan ada di udara
5 tren industri penerbangan Pelancong liburan Amerika mungkin akan menyadarinya.


Perubahan ada di udara
     
Semua orang tahu liburan Thanksgiving adalah yang paling sibuk untuk pelancong Amerika. Tahun ini, analis penerbangan memproyeksikan 28 juta dari kita akan mengudara dengan kenaikan 3 persen dari jumlah selebaran dari tahun lalu. Pada 2016, 932 juta penumpang melakukan perjalanan melalui udara, di dalam negeri dan internasional, meningkat 3,8 persen dari tahun 2015.

Sejak penurunan tajam penumpang yang dihadapi maskapai penerbangan selama resesi besar, orang Amerika kembali terbang lebih banyak. Berikut adalah lima tren utama yang telah mengubah pola industri dan perjalanan dalam beberapa tahun terakhir:

Harga tiket rata-rata berada pada tingkat terendah dalam beberapa dekade. Pada tahun 2015, harga rata-rata tiket pesawat, termasuk biaya, adalah $ 367. Disesuaikan dengan inflasi, itu adalah penurunan harga 40 persen karena industri ini dideregulasi pada tahun 1979 (ketika sebuah tiket akan menelan biaya sekitar $ 616 dalam dolar hari ini). Tapi selebaran mungkin merasa seperti mereka membayar lebih karena munculnya biaya baru untuk barang-barang seperti tas cek dan tempat duduk. Sejak diperkenalkan pada tahun 2005, biaya tambahan sekarang cukup umum, dan mewakili sekitar 4 persen dari total pendapatan maskapai penerbangan.

Harga bahan bakar jet juga tetap rendah. Keruntuhan 2014 di pasar minyak menyebabkan harga bahan bakar jet turun lebih dari 40 persen namun biaya terbang tidak turun dengan jumlah yang sama. Hal ini karena meskipun maskapai penerbangan menghabiskan lebih dari 17 miliar galon pada tahun 2016, bahan bakar jet bukan merupakan biaya penerbangan terbesar. Bahkan, bahan bakar hanya terdiri 15 persen dari biaya operasional maskapai penerbangan tahun lalu. Gaji dan tunjangan karyawan, persewaan, penyusutan, pembayaran pinjaman, dan layanan yang dibeli (antara lain) memperhitungkan sebagian besar biaya maskapai penerbangan, dan selebaran hanya melihat jeda kecil ketika harga BBM turun.

Meskipun tiket pesawat yang relatif murah, maskapai penerbangan benar-benar menghasilkan keuntungan. Terlepas dari kenyataan bahwa harga tiket rendah, maskapai penerbangan di Amerika Serikat mengalami tahun paling menguntungkan sejak setidaknya tahun 1970an. Dengan meningkatkan jumlah penumpang pada penerbangan dan mengurangi jumlah keberangkatan terjadwal, maskapai penerbangan mendorong efisiensi. Keuntungan ini membantu mendorong saham maskapai penerbangan mencapai rekor tertinggi, namun juga digunakan untuk menghasilkan investasi modal $ 17,5 miliar dalam hal-hal seperti pesawat baru, WiFi dalam penerbangan, dan pengalaman bandara yang lebih baik.


Lalu lintas udara hanya dengan beberapa maskapai besar dan di wilayah metropolitan yang besar. Pada tahun 1980, pelancong dapat memilih lebih dari dua lusin maskapai penerbangan yang berbeda yang beroperasi di seluruh Amerika Serikat. Saat ini, jumlah tersebut telah menyusut menjadi hanya sembilan, empat di antaranya (Amerika, Delta, Amerika, dan Barat Daya) membawa 76 persen penumpang domestik. Dalam banyak hal, penumpang di wilayah besar dan kota-kota besar diuntungkan: layanan terkonsentrasi di hub terbesar, jumlah kursi yang tersedia meningkat, total harga perjalanan udara belum melonjak dan lebih dari 71 persen perjalanan menggunakan penerbangan langsung.

Ketersediaan penerbangan yang lebih murah dan lebih sering bervariasi antar wilayah. Bandara dimana lalu lintas tumbuh paling banyak berada di daerah dengan ekonomi kuat seperti San Francisco, Charlotte dan Seattle. Sementara itu, tempat-tempat yang merupakan bekas hub penerbangan melihat kemunduran dramatis di lalu lintas, karena baru-baru ini "disalahgunakan". Misalnya, Memphis dan Cincinnati, bekas hub Northwest Airlines, melihat penerbangan harian masing-masing turun dari 240 menjadi 100 dan 600 menjadi kurang dari 100. Namun tidak semua bandara hub sedang hilang. Beberapa, seperti Cleveland, telah melihat operator lain masuk dan sebagian mengambil alih layanan yang pernah mereka miliki.

Seiring perjalanan orang Amerika minggu ini untuk mengunjungi keluarga dan teman, kemungkinan mereka tidak memikirkan tren industri penerbangan seperti merger atau harga bahan bakar jet. Yang paling penting adalah mereka sampai ke tempat tujuan dengan selamat, tanpa penundaan, dan semurah mungkin. Tapi satu hal yang pasti: Aviation akan terus berubah seiring generasi penerus.

Tentang Saya

Postingan Yang Populer

Pages

recent posts

Video of the Day

Like us on Facebook

Contact Form

Name

Email *

Message *